Minggu, 04 Oktober 2009

menjawab :

Iis Agustina........ undang-undang tahun 2004 itu tentang Bank Indonesia, bukan spesifik perbankan syariah. mohon saudari untuk mengexplore data tentang undang-undang perbankan syariah. Untuk tahun 2009, belum muncul undang-undng baru yang mengatur perbankan syariah. kita tunggu bareng-bareng semoga secepatnya muncul undang-undang baru yang mampu memberikan jalan bagi perbankan syariah untuk berkembang lebih besar. ok.
Nanda putu ........ di Indonesia bank konvensional terlebih dahulu berkembang, sehingga masyarakat telah terlebih dahulu bank bunga minded. masyarakat telah terpatri dalam benaknya bahwa bank pasti bunga. Saatnya sekarang kita mensosialisasikan dan mempraktekkan transaksi melalui perbankan syariah, sehingga masyarakat lebih mengenal dan tidak alergi terhadap perbankan syariah.
Saya tunggu tanggapan nanda berikutnya.
Fatma ......... Perbankan syariah berdiri, guna mengantisipasi kebutuhan perbankan bagi warga muslim yang sangat membutuhkan kehadirannya. realitasnya perbankan syariah tumbuh pesat diimbangi dengan perkembangan asset yang dimiliki. Dalam krisis global ini, perbankan syariah mampu survive. Bisa saudara explore data tersebut. Untuk pelaksanaan syari'ahnya, itu termasuk tugas kita untuk memberikan masukan kepada perbankan sebelum menerbitkan produk-produk baru. apakah sudah sesuai dengan prinsip syariah atau masih jauh darinya.
Untuk dapatnya perbankan syariah survive salah satunya menunggu partisipasi dari saudara untuk melaksanakan kegiatan perbankan melalui perbankan syariah. sudahkah anda mendukungnya? Saya tunggu berikutny, makasih.
mar'atus sholihah M-A ........... Kenapa terlalu extreme pemikiran saudara. ingat ..... di Indonesia bukanlah negara Islam yang penduduknya majemuk. saya kembalikan kpd saudara, apakah saudara telah mendukung tumbuh suburnya perbankan syariah dg cara bertransaksi dengan perbankan syariah? kalau udah, yah baguslah dan semoga perbankan syariah semakin berkembang.ok
Lilis kartika ........... terimakasih telah terbuka pemahaman saudara, semoga saudara menjadi salah satu dari subyek pengembangan perbankan syariah. Sistem perbankan syariah di indonesia bagus dan tetap di update oleh para pakar, sehingga tetap mampu bersaing. semoga.

Tidak ada komentar: